5 Kelebihan Dari Kepribadian Ambivert, Beruntung Banget Kamu Memilikinya Dan Juga Unik Loh
Lifestyle

5 Kelebihan Dari Kepribadian Ambivert, Beruntung Banget Kamu Memilikinya Dan Juga Unik Loh

Pada artikel-artikel sebelumnya kan kita sudah membahas tentang Introvert dan juga Ekstrovert. Nahh, sekarang kita membahas gabungan dari kedua tipe kepribadian ini yang biasa di sebut dengan kepribadian Ambivert. Seperti apa ya Ambivert itu?

Ambivert merupakan suatu kepribadian dimana kamu bukan introvert ataupun ekstrovert, namun kamu berada di tengah keduanya. Terkadang yang memiliki kepribadian yang satu ini memiliki kebingungan tersendiri jika sedang di hadapkan pada suatu situasi dan kondisi tertentu.

Terkadang orang jika kamu berkumpul bersama orang sekitar, orang-orang akan bingung apakah kamu seorang introvert ataupun ekstrovert. Karna ketika kamu bersosialiasi kamu akan sangat fleksibel dan menikmati kebersamaan bersama dengan yang lain. Namun pada waktu kamu sendirian, kamu juga menikmatinya.

Kepribadian ambivert ini sangat unik loh! Walaupun kadang cenderung agak sensitive dan moody-an, tetapi kepribadian ini mempunyai banyak kelebihan.

Ini 5 kelebihan kepribadian ambivert yang sangat unikkkk

1. Mudah beradaptasi

mudah beradaptasi

Kepribadian ambivert ini merupakan orang yang berada didalam jalur netral. Kamu yang memiliki kepribadian ini tidak mudah memihak pada suatu keadaan ataupun seseorang.

Kamu cenderung lebih bisa ketika beradaptasi dengan lingkungan baru dan juga dengan orang-orang baru. Karena kamu memiliki kepribadian yang lebih fleksibel, terkontrol, persuasif dan juga sangat peka.

Pada saat kamu pertama kali berada dalam suatu lingkungan kerja baru. Kamu akan menilai terlebih dahulu dan setelah kamu mengetahui nya kamu akan menyesuaikan nya dengan lingkungan dan orang-orang disana.

2. Memiliki emosi yang stabil

Kamu dengan kepribadian ambivert dapat memahami dengan baik karakter dari seorang ekstrovert maupun introvert, membuat kamu memiliki kemampuan untuk membaca emosi yang di miliki orang lain.

Untuk itulah kamu lebih dapat membaca situasi dan kondisi lingkungan sekitar.

Kepribadian ini dipercaya lebih stabil dalam hal emosi. Kamu dapat mengendalikannya dengan sangat baik dan lebih seimbang.

3. Tidak mudah terpengaruh

Ambivert dalam hal keinginan dan juga situasi paling memahami, karena memiliki tekad yang kuat dan juga berpegang teguh pada prinsip yang ia percaya.

Karena hal tersebut lah seorang ambivert cenderung lebih susah untuk dipengaruhi oleh seseorang.

Beda dengan introvert dan ekstrovert, seorang introver cenderung lebih bersikap hipersensitif, sedangkan ekstrover cenderung mudah terpengaruh.

4. Intuisi tajam

Seorang dengan kepribadian ambivert tidak hanya mudah menempatkan diri dalam suatu kondisi ataupun lingkungan, akan tetapi mereka juga tahu kapan harus menyikapi kondisi tersebut. Kamu lebih intuitif dalam menyikapi suatu kondisi.

Contoh nya keseimbangan dalam berbicara dan mendengar. Bentuk respon yang lebih ambivert lakukan ialah mengamati cara lawan bicara nya terlebih dahulu sehingga ia tahu kapan harus mendengarkan mereka dan menyampaikan sesuatu.

5. Managemen baik

Membuang waktu dengan hal yang sia-sia? Tidak, seorang ambivert cenderung lebih dapat mengatur waktunya dengan baik.

Untuk itulah ia dapat mengatur dan mengukur dengan sendirinya semua hal yang mau dia atur. Seperti contoh apabila ia diberikan tugas oleh dosennya. Ia kaan sebisa mungkin langsung mengerjakan tanpa melakukan penundaan seperti hal nya yang dilakukan kebanyakan orang.

Baca Juga : Apa Itu Ekstrovert? Nah, Ini 5 Kelebihan Dari Kepribadian Ekstrovert, Harus Di Latih Dengan Baik

Baca Juga : Kamu Seorang Introvert? Ketahuilah Ini 5 Kelebihan Seorang Introvert Yang Nggak Mungkin Dimiliki Kepribadian Lain

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *